Tuesday, April 12, 2011

Sistem Operasi Yang Sering dipakai



 
Sistem Operasi merupakan sebuah penghubung antara pengguna dari komputer (manusia) dengan perangkat keras komputer. 
Beberapa jenis Sistem Operasi (SO) yang saat ini banyak dipergunakan oleh pengguna komputer adalah :


Salah satu Sistem Operasi komputer yang hingga saat ini masih banyak dipergunakan orang, terutama pada komputer yang menggunakan processor Pentium II dan AMD Duron.
Dibuat oleh perusahaan Microsoft yang diedarkan awal tahun 1999
Menjelang akhir 2002 perusahaan Microsoft mengeluarkan sistem operasi Windows yang baru lagi, yang diberi nama Windows XP, banyak dipergunakan pada komputer yang memiliki processor Pentium IV dan        AMD Athlon.
 Sementara Windows telah populer dengan Windows 98 dan Windows XP nya, Ada beberapa sistem operasi yang beredar di pasaran yang juga tidak kalah menariknya antara lain:
Linux Mandrake: merupakan salah satu pengembangan sistem operasi Linux yang diciptakan oleh Linus Torvald pada tahun 1991. Linux Mandrake memiliki kemampuan yang cukup baik dan handal sebagai sistem operasi baik untuk kantor maupun komputer di rumah.
Linux Suse: juga merupakan merupakan salah satu pengembangan dari Linux. Mudah untuk diinstall di komputer, dan tampil dengan gambar-gambar grafik yang menarik. (mau tahu informasi lebih luas tentang sistem operasi Linux lihat di www.pandu.org yang berbahasa Indonesia)
Meski tidak begitu banyak yang menggunakan sistem operasi Free-BSD namun dari segi keamanannya dalam menghalau virus sistem operasi ini tetap cocok dipergunakan pada komputer. Sistem filenya tidak jauh berbeda dengan sistem operasi Linux. (lebih jauh tentang sistem operasi ini lihat di www.freebsd.org)

Di negara Indonesia saat ini mungkin pengguna sistem operasi Macintosh tidak sebanyak pengguna Windows dan Linux, namun dari segi aplikasi yang ada sistem operasi ini memiliki keunggulan dari sedikitnya jenis virus yang menyerang sistem ini.

0 comments:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

Lalu Lintas

pagerank